Kegiatan pemasaran dalam konteks investasi pemasaran lihat komunikasi pemasaran, penciptaan identitas merek dan kegiatan promosi lainnya. Setiap kegiatan ini dilakukan dengan tujuan tunggal membuat perusahaan dan produk yang menguntungkan bagi pelanggan.
Dengan demikian, meskipun perusahaan tersebut mencakup sejumlah fungsi lainnya dan kegiatan, menjual perusahaan berada di bawah bidang pemasaran. Dalam skenario semacam itu, kegiatan pemasaran harus dilihat dalam konteks yang lebih luas dari penjualan perusahaan atau gambar untuk pelanggan potensial.
Ketika investasi pemasaran yang digunakan untuk mencapai tujuan yang jauh lebih luas yang memperluas di luar batas-batas yang sempit dari departemen pemasaran, mengukur hasil investasi ini juga harus sejalan dengan tujuan yang lebih luas seperti itu.
Tantangan kedua dalam mengukur produktivitas pemasaran adalah pemisahan kegiatan pemasaran dari tindakan-tindakan lain dari perusahaan. Meskipun investasi pemasaran banyak yang dibuat untuk perusahaan sebagai produktivitas, pemasaran hanya semua diukur dan tidak kembali pada perusahaan secara keseluruhan. Dengan demikian, tidak proyek gambaran lengkap aktual. Memisahkan kegiatan pemasaran dari aktivitas perusahaan lain hanya senyawa masalah ini.
No comments:
Post a Comment